Contact Form

 

PENDAPAT-PENDAPAT PENELITIAN TENTANG PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (1)

Pendahuluan



Dalam menyiapkan buku ini, kami memeriksa penelitian 25 tahun terakhir tentang pembelajaran berbasis proyek dan pembelajaran berbasis masalah. Kami telah memeriksa studi tentang pembelajan berbasis proyek dan pembelajaran berbasis masalah karena kami percaya bahwa kedua hal tersebut memiliki sesuatu yang memberikan kami pelajaran, Seperti pendidik yang lain, kami menginginkan untuk mengetahui lebih tentang data-fata yang mendukung Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning - PBL) dan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap keefektifannya. Kami mengetahui bahwa PBL dapat menjadi tantangan untuk implementasi, dan kami menginginkan untuk memastikan bahwa terdapat fakta-fakta yang memenuhi tantangan ini bermanfaat untuk guru dan siswa.
Walaupun tinjauan literatur PBL kami inklusif, rangkuman berikut selektif dan mengidentifikasi studi-studi yang didasarkan pada kualitas desain-desain penelitian yang tinggi yang dapat diterima. (“Kualitas tinggi”, kami secara umum mengartikan studi-studi penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal akademis yang telah diulas dengan tajam dan, dalam hal studi-studi lulusan siswa, didasarkan pada percobaan acar terkontrol – yaitu seseorang yang menjadi partisipan dipilih secara acak untuk menjadi kelompok kontrol atau kelompok eksperimen; atau desain kuasi ekperimental – yaitu tidak adanya penugasan acak partisipan terhadap salah satu atau kedua kelompok.) Kami mengawali dengan tinjauan secara keseluruhan efektifitas PBL yang diorganisir berdasarkan mata pelajaran.

Diterjemahkan Dari Setting The Standard For Project Based Learning : A Proven Approach to Rigorous Classroom Instruction. 2015. ASCD

 

Total comment

Author

Anonymous

0   comments

Cancel Reply