Contact Form

 

Simple Animation with Scratch

Sekali lagi, main scratch bukan suatu hal yang patut dibanggakan, tetapi lebih pada kesenangan, fun and refresh. Kali ini saya mencoba membuat sebuah animasi sederhana, saya beri nama simple_dance .


Cara membuatnya mudah, secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut :
1. Pilih sprite, disini saya pilih beberapa sprite yang berupa orang memakai kaos dan celana training seperti pada gambar ini

 
2. Buat script untuk membuat sprite kita bergerak gerak.

 
3. Agar setiap gerakan sprite berubah gerakannya/ aksinya, maka saya tambahkan blok "next  costume" di setiap setelah blok motion seperti ini :
 
4.Setelah script selesai, langkah selanjutnya adalah memilih backdrop, say pilih neon tunnel yang menurut saya agak bisa dipas-paske untuk animasi yang saya bikin 
5. Terakhir, saya tambahkan musik sebagai latar belakangnya dengan menambahkan script berikut pada back drops.
 

Jadilah animasi sederhana seperti ini :

Total comment

Author

admin

0   comments

Cancel Reply